Cara Alami Meningkatkan Berat Badan Tanpa Efek Samping

Cara Alami Meningkatkan Berat Badan- selain banyak orang yang ingin sekali menurunkan berat badanya, ternyata banyak juga orang yang ingin menaikan berat badanya secara alami dan juga mempunyai berat badan yang ideal. Yang harus kita ketahui bahwa berat badan yang ideal itu merupakan impian semua orang dan yang terutama bagi kita yang memiliki berat badan yang kurang.

Dan untuk menambah berat badan pun sebenarnya ada banyak caranya mulai dari yang alami hingga mengkonsumsi obat-obatan seperti ginseng kianpi pil dan lain sebagainya. Namun selain itu kita harus memperhatikan obat-obatan yang kita konsumsi sebab ada juga obat penggemuk badan yang bisa menyebabkan gangguan seperti pusing, Maag, iritasi dan lain sebagainya.

Nah, alangkah lebih baiknya sebelum kamu mengkonsumsi obat-obatan untuk menambah berat badan, terlebih dahulu menerapkan cara alami tanpa obat obatan untuk menggemukan bada yang di jamin tidak akan ada efek samping yang bisa merugikan.

  1. Memeriksa Kesehatan

Check Up kesehatan merupakan langkah pertama yang harus kita lakukan agar kita tahu apa sebenarnya penyebab badan kita kurus. Oleh sebab itu konsultasikan kesehatan kita kepada ahlinya, dan berikut inni beberapa penyakit yang bisa mengakibatkan berat badan berkurang:

  • Gangguan makan, contohnya seperti Anoreksia Nervosa.
  • Kelenjar tiroid yang terlalu aktif, atau disebut dengan
  • Menderita Penyakit Coeliac yang menyebabkan tubuh tidak bisa menyerap nutrisi dari makanan.

Nah, apabila kita menderita penyakit yang ada di atas alangkah lebih baiknya kamu langsung berobat ke dokter sebab penyakit diatas sangat memerlukan penanganan khusus, dan bila perlu lakukanlah psikiater kusus agar kita sembuh total.

  1. Mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi

Sebagai mana yang kita tahu bahwa makanan yang mengandung lemak yang tinggi bisa meninggkatkan kolestrol tubuh. Akan tetapi kebanyakan orang banyak yang menginginkan bertambahnya berat badan tetapi dengan cara yang salah yang diantaranya adalah menkonsumsi makanan yang berlemak dan mengandung kalori yang sangat tinggi.

Namun ternyata cara tersebut terbukti bisa mempercepat menambah berat badan akan tetapi ini adalah cara yang tidak di benarkan oleh dunia kedokteran. Oleh sebab itu mari kita memperbanyak makanan 4 sehat 5 sempurn yang kaya akan nutrisi.

  1. Sedikit makan

Kebanyakan orang yang kurus dan dia tidak menderita penyakit yang sudah di sebukan pada poin pertama cenderung porsi makanya sangat sedikit dan cepat kenyang. Kondisi ini akan membuat lambung cepet kosong dan karena itu jug tidak ada nutrisi yang dapat di olah dalam tubuh menjadi energy dan juga cadangan lemak.

Dan kami ada sedikit tips untuk menangani hal yang seperti ini, caranya agar mengkonsumsi makanan 5 sampai 6 kali dalam sehari namun dengan porsi yang sedikit.dan juga kamu bisa memakan camilan setiap 3 jam sekali dengan catatan makana ringan itu sehat.

  1. Minum Jus atau Smoothies

Smoothies merupakan minuman yang dibuat dari buah-buhan dengan di padu susu atau yoghurt sera bahan-bahan lainya, dan ini sangat mirip sekali dengan jus. Smoothies maupun jus buah keduanya sangat cocok untuk menambah berat badan karena nutrisi di dalam Smoothies dan juga Jus buah mudah di serap tubuh.

Hal yang harus kau kurangi bahkan harus kamu tinggalkan dalam proses penambahan berat badan adalah agar tidak meminum minuman yang rendah nutrisi seperti soda, kopo, alcohol, juga minuman rendah nutrisi lainya.

  1. Menyediakan Camilan Sehat

Pastinya kita pernah merasa jenuh dan lapar ketika sedang kerja bukan? Nah kamu bisa menyediakan camilan sehat di meja kerja saat anda bekerja selain untuk menghilangkan jenuh kamu juga bisa menjadikanya sebagai program dalam menambah berat badan.

Camilan sehat yang bisa kamu sediakan di meja seperti kacang kedelai, wafer, kurma, dan lain sebagainya. Dan yang kamu harus hindari dari camilan adalah camilan yang dimasak dengan caara di goreng sebab didalanya terdapat kandungan kolestrol yang jahat dan kurang baik bagi kesehatan.

  1. Kalori Tambahan

Masih banyak orang yang mengangga bahwa kalori itu sama dengan lemak, padahal keduanya sangat berdeda sebab kalori merupakan sumber energy yang dibutuhkan tubuh dengan kebutuhan tubuh secara individual dan berbeda-beda. Selain itu kalori juga sangat di butuhkan dalam menaikan berat badan.

  1. Meminum Air Sebelum Makan dan 30 Menit Setelah Makan

Meminum banyak air sebelum makan bisa menyebabkan kita cepat kenyang dan sebaliknya meminum banyak air 30 menit setelah makan bisa membantu peningkatan penyerapan nutrisi dalam tubuh dan secara otomatis bisa mempercepat menambah berat badan dengan cara yang alami. Dan bila diperlukan kamu bisa mengkonsumsi pisang setelah makan sebab pisang sangat baik untuk penyerapan nutrisi.

  1. Rutin Melakukan Olahraga

Melakukan olahraga secara rutin sangat lah baik untuk menurunkan dan juga menaikan berat badan. Dengan olahraga secara teratur bisa menambah nafsu makan kita. Olah raga yang bisa kamu lakikan contohnya adalah Jogging, sepeda statis, angkat beban, yoga, berenang, aerobic, dan masih banyak lagi.

  1. Tidak Begadang

Sebaiknya kita menghindari kebiasaan yang satu ini sebab begadang bisa memperburuk kesehatan bahkan jika kita sering sekali begadang bisa terkena penyakit tumor yang mematikan dan kanker. Sebab tubuh memerlukan istirahat minimal 8 jam dalam sehari.

  1. Tidak Merokok

Sudah kita ketahui bahwa tertulis jelas di bungkus kemasan rokok bahwa “rokok bisa menyebabkan kanker, impotensi, gangguan kehamilan dan janin”. Oleh sebab itu hindari merokok, selain itu rokok bisa menyebabkan kurus sebab memicu penurunan nafsu makan sehingga nutrisi yang ada pada tubuh berkurang.

  1. Meminum Air Putih Minimal 2 Liter Sehari

1/3 tubuh kita adalah air dank arena itu kita membutuhkan air dalam sehari minimal 2 liter dalam sehari. Hampir 70% orang yang yang memiliki badan yang kurus mengalami kekurangan cairan oleh sebab itu perbanyak meminum air agar cepat menambah berat tubuh.

  1. Mengunyak Makanan Hingga Halus

Hal ini merupaka kegiatan yang dianggap sepele padaha dengan mengunyah makanan hingga halus bisa mempengaruhi nutrisi makanan yang masuk kedalam tubuh. Rasulullah Muhammad  Shalallah ‘Alaihi Wasalam menyarankan agar mengunyah makanan lebih lama hingga halus dan lebih tepatnya 26 kali kunyahan atau lebih.

Terkada kita sangat jarang melakukan hal ini bahkan bisa dibilang tidak pernah, padahal dengan mengunyah makanan hingga halus nutrisi yang ada pada makanan lebih mudah terserap disbanding dengan makanan yang masih kasar.

Nah itulah beberapa tips yang mungkin bisa kita terapkan agar bisa mendapatkan berat badan yang alami dan ideal, dan jangan lupa agar selalu menjaga kesehatan dan pola hidup kita agar mendapatkan hasil yang maksimal. Demikian artikel ini kami buat dengan harapan bisa bermanfaat dan bisa membantu para pembaca dan semoga bisa berhasil dalam melakukan tips ini.

Leave a Reply