Cara Membuat Crossbow Sederhana Beserta Video Keren Crossbow

Cara Membuat Crossbow- siapa yang tidak kenal dengan Crossbow? Iya, senjata tradisional yang dibuat pada abad pertengahan, meskipun desain bentuknya yang dianggap dibuat pada jaman sebelumnya. Crossbow sangatlah berperan penting dalam peperangan yang khususnya pada peperangan yang terjadi pada abad pertengahan.

Crossbow muncul untuk yang pertama kalinya di China, Yunani Kuno, dan Roma. Crossbow ini mempunyai metode yang luar biasa yaitu dengan memanfaatkan tegangan tali pada busur yang posisinya tetap dipertahankan sampai pengguna dari crossbow ini melepaskan tegangan pada tali, sehingga anak panah akan melesat dengan sangat cepat kesasarang yang si pengguna sasarkan.

Traditional Crossbow

pabosi.net

Crossbow ini muncul dengan berbagai macam jenis dan bentuk mulai dari yang terkecil hingga denggan bentuk persenjataan ballista. Crossbow terdiri dari anak panah serta busur yang sangat kuat sehingga crossbow memiliki keakuratan serta kekuatan yang cukup baik yang bisa menghasilkan daya tembus yang efektif dengan tingginya kekuatan dari energy kinetis yang dikeluarkan anak panah ketika dilontarkan.

Jika ingin belajar menggunakan crossbow, tentunya kita harus sangat menjiwai dalam menggunakan crossbow. Dengan demikian maka kamu akan cepat bisa dalam menggunakan crossbow. Karena kelibihan dari crossbow ini seorang tentara akan bisa menguasainya dengan kurun waktu kurang lebih satu minggu.

Sebagai perbandingan dari kesulitan dalam belajar crossbow dan longbow, tentara inggris yang kuat membutuhkan waktu hingga 1 tahun untuk mengasah kemampuan akurasi dalam melontarkan anak padah menuju sasarannya. Akan tetapi seperti yang dikatakan diatas, dalam belajar menguasai crossbow tdak memerlukan waktu yang terlalu lama.

Namun kekurangan terbesar dari crossbow adalah dalam mengisi anak panah. Dalam 1 menit crossbow hanya bisa mengisi 1 anak panah saja, akan tetapi dalam 1 menit longbow bisa mengisi kembali anak panah hingga 1o buah anak panah.

Nah berikut ini kami akan memberi tahu pembaca bagai mana cara membuat crossbow yang sederhana, dan berikut ini adalah ulasannya:

Bahan yang Harus Disiapkan:

  • Sumpit 4 buah,
  • Isi pena,
  • Tutup pena,
  • Paper clip (Penjepit kertas), dan
  • Kater gelang.

Langkah Pembuatan Crossbow Sederhana:

  1. Ambil dua buah sumpit, kemudian ikat ujung kedua sumpit dengan menggunakan karet gelang. Kemudian lakukan pengikatan kedua ujung sumpit seperti ini pada dua sumpi selanjutnya.
  2. Setelah mengikat ujung dari masing masing sepasang sumpit, kemudian lakukan pengikatan pada bagan tengah sumpit dan pada bagian 1/3 bagian supit lainya. Lakukan pengikatan dengan silang serta teliti agar benar benar kuat hingga membentuk seerti salib.
  3. Langkah selanjutnya ikatlah penjepit kertas ini pada ujung sumpit yang paling panjang dengan menggunakan karet hingga kencang dan kuat.
  4. Kemudian potonglah ujung tutup pena ini menggunakan gunting agar berlobang.
  5. Setelah tutup pena di potong hingga berlubang, selanjutnya selipkan tutup pena ini pada bagian tengah ikatan sumpit.
  6. Kemudian untuk tali busur, cukup mengaitkan karet gelang pada satu ujung lalu di putar agar karet tergulung dan sangkutkan pada ujung sumpit lainya.
  7. Kemudia masukan isi pena pada tutup pulpen yang sudah berlobang dan sudah terikat pada sumpit, lalu jepitkan pada penjepit kertas.
  8. Langkah terahir adalah tarikah karet tali busur kebelakang yang kemudian jepitkan pada penjepit dan paskan dengan isi pena agar ketika penjepit dilepaskan isi pena bisa terlontarkan.

Itulah cara mudah membuat crossbow sederhana dari sumpit yang semoga berhasil.

Video tentang crossbow bonus untuk pembaca:

keren bukan videonya? untuk video lain silahkan liat di youtube dan kami ucapkan terimakasih atas kunjungannya.

Leave a Reply