Video dan Tutorial Cara Membuat Tas Tali Kur Cantik

Tas yang terbuat dari anyaman tali seperti dari tali kur ini merupakan terapan dari 3 dimensi yang berupa anyaman. Mungkin telah banyak sekali tas anyaman yang beredar dipasaran, tapi apakah kita pernah berfikir untuk membuat tas anyaman dari tali sendiri? mungkin sebagian dari kita ada yang merfikir seperti itu bahkan mungkin ada yang tida berfikiran seperti itu sama sekali.

Kali ini saya akan Mengajak kamu membuat tas dari tali kur dengan menggunakan teknik anyaman sisir. yang semoga dengan cara ini kamu bisa membuat sebanyak-banyaknya tas dari anyaman tali kur ini agar nanti bisa kamu pakai atau mungkin kamu jadikan sebagai barang jualan.

Cara Membuat Tas Tali Kur

Sebelum membuat tas tali kur kamu pastinya akan membutuhkan dan harus mempersiapkan bahan dan alat yang wajib dan sederhana yaitu:

Bahan Yang Harus Disiapkan

1. Tali kur,
2. Gunting, dan
3. Korek.

Cara Membuat Tas dari Tali Kur

setelah mempersiapkan semua peralatan dan bahan, selanjutnya mari kita langsung membuat tas tali kur dengan ukuran yang medimu. Mari kita simak dan peraktekan berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama-tama mari kita potong tali kur yang sudah disediakan dengan ukuran panjang kira-kira 40 cm, karena di awal saya sudah mengatakan kita akan membuat tas yang berukuran medium yaitu kira kira dengan ukuran 20 x 9 cm.

Cara Membuat Tas Tali Kur

pabosi.net

2. Setelah memotong tali mari kita lipat tali kur menjadi setengah ukuran panjang, lalu ambil dua helai benang untuk membuat permulaan tas dan jajarkan kedua benang seperti pada gambar dibawah.

Cara Membuat Tas Tali Kur

pabosi.net

3. Kemudian sekarang ambil bagian kanan dan tindihkan kedua benang didepannya yang kemudian tarik ke arah kiri seperti pada gambar. setelah itu tarik benang dari kedua sisi kanan dan kiri serta atas dan bawah agar erat dan tidak copot.

Cara Membuat Tas Tali Kur

pabosi.net

cara-3

pabosi.net

4. Setelah kencang, lalu buatlah tali permulaan tas seperti cara di atas dengan warna sesuka hati. kemudaian sambungkan kedua bagian benang dengan bagian benang lain seperti cara di atas pula.

Cara Membuat Tas Tali Kur

pabosi.net

5. kemudian sambungkan semua tali yang sudah dibuat menjadi permulaan tas hingga selesai seperti pada gambar.

Cara Membuat Tas Tali Kur

pabosi.net

6. setelah tersambung semua selanjutnya mari kita anyam dan sambung tali hingga menjadi tas tali kur cantik buatan kamu sendiri seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Tas Tali Kur

pabosi.net

Nah begitulah cara membuat tas dari tali kur cantik, semoga bisa bermanfaat. Dan semoga dengan cara tadi kamu bisa mengembangkanya sendiri, dan untuk tutorialnya silahkan kamu bisa melihatnya pada video di bawah ini.

Semoga dengan video cara membuat tas dari tali kur bisa membantu kamu lebih faham dalam membuat tas dari tali kur. Selamat mencoba.

Leave a Reply