Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Cara Mudah Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Mempunyai rambut hitam dan panjang secara alami merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dan juga sering di asosiasikan dengan kesuburan pada pria dan juga merupakan kecantikan pada wanita.

Bahkan pada disebutkan pada beberapa ahli medis menyebutkan bahwa orang yang memiliki rambut yang hitam dan panjang di identikan dengan seseorang yang mempunyai tubuh yang sehat, dan sebab itulah tidak sedikit orang yang menginginkan memiliki rambut yang panjang serta hitam.

Terkadang disayangkan pada sebagian orang upaya untuk menghitamkan rambut dan memaanjangkanya sangat sulit untuk diwujudkan, disebabkan tidak ada rumus ilmiah yang meyakinkan secara utuh bukti akan mempercepat dalam merangsang pertumbuhan rambut kepala.

Semua ini disebabkan karena ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi seperti faktor usia, cuaca, makanan, kesehatan dan pola hidup kita secara menyeluruh. Sebagai mana yang kita saksikan ada banyak sekali faktor yang bisa mempengaruhi kualitas rambut, sehingga tidaklah mudah bagi sebagian orang untuk memecahkan persoalan rambut yang dialaminya.

Namun pada artikel kali ini, kita akan mencoba menjelaskan bagai mana cara menumbuhkan rambut secara alami dan cepat. Ada dua hal yang mutlak atau mesti kita perhatikan dengan sebaik mungkin, yaitu kebiasaan apa saja yang mampu mempercepat penumbuhan rambut, dan obat apa saja yang kita gunakan untuk mempercepat rambut.

Berikut ini sedikit ulasan tentang dua hal yang bisa mempengaruhi proses dalam mewujudkan impian kita dalam memiliki rambut yang hitam dan panjang:

Kebiasaan Sehari-hari yang Mampu Memercepat Proses Pertumbuhan Rambut

Perlu kita ketahui bahwa pertumbuhan rambut seseorang dalam sebulan akan tumbuh rata-rata 1,2 cm, dengan artian bahwa seseorang akan memiliki panjang rambut dalam satu tahun hingga 15 cm. dan ini berlaku pada seseorang yang memiliki pertumbuhan rambut yang normal, tidak pecah serta tidak terhambat oleh faktor yang telah disebutkan sebelumnya di atas.

Cara Merawat Rambut

pabosi.net

Pada dasarnya seseorang yang memiliki rambut yang sering rontok, berubah warna, terlihat kusut, dan memiliki uban meski umurnya belum tua merupakan ciri dari rambut yang tidak sehat. Agar memiliki rambut yang sehat dan tumbuh secara cepat dan lebat, kita bisa melakukan beberapa metode perawatan dengan mandiri dan secara alami.

Ada beberapa kebiasaan sehari-hari kita yang mampu membantu kita dalam proses percepatan pertumbuhan rambut secara alami:

  1. Menkonsumsi makanan yang sehat,
  2. Memijat kulit kepala secara rutin,
  3. Memangkas rambut secara rutin,
  4. Tidak mencuci rambut setiap hari, dan
  5. Merawat rambut dengan hati-ati serta teliti.

Tahukah kamu? Ternyata rambut tersusun dari keratin yang merupakan protein yang tersusun dari asam amino. Oleh sebab itu, untuk menumbuhkan rambut kita membutuhkan asam amini, dan asam amino ini akan didapat dari makanan yang memiliki protein yang tinggi.

Dan sebab itu pula kita harus memastikan agar selalu menkonsumsi makanan yang memiliki kandungan protein seperti daging, telur, dan lain sebagainya.

Yang perlu kita ingat bahwa protein bisa menyebabkan gemuk dan bagi kamu yang tidak mau gemuk, kamu harus melakukan pola hidup sehat ini secara menyeluruh.

Sebagai mana yang telah di sebutkan pada poin terakhir yang ada di atas bahwa dalam upaya mempercepat pertumbuhan hari hari kita harus membiasakan kehati-hatian dalam merawat rambut.

Berhari hati dalam merawat rambut sendiri merupakan hal yang terbilang cukup mudah dan caranya seperti tidak menggunakan bahan kimia yang terlalu sering dalam merawat rambut, mengurangi mencuci rambut, dan tidak memaksakan dalam perawatan rambut.

Mencuci rabut yang dilakukan pada setiap hari dan  sering akan menyebabkan rambut rusak karena dengan mencuci rabut yang terlalu sering ini bisa menghilangkan minyak esensial yang bisa merangsang pertumbuhan rambut. Dan disarankan juga agar mencuci rambut dalam satu minggu 2 kali hingga 3 kali saja.

Selain alasan kebiasaan diatas, ada juga kebiasaan yang sering kali harus kita perhatikan, seperti memperlakukan rambut kita dengan sering mengikatnya dengan ikatan rambut ekor kuda, mencanggulnya, atau sering kali kita mencabut rambut kita dari akarnya.

Untuk para wanita di anjurkan untuk mengikat rambut dengan ikatan yang longgar, jika perlu membungkusnya ketika akan tidur. Memijat rambut merupakan hal yang bagus jika kita lakukan denga rutin bisa melancarkan peredaran darah pada kepala kita sehingga bisa mempercepat pertumbuhan rambut.

Obat Tradisional yang Mampu Mempercepat Penumbuhan Rambut Secara Alami

Didalam lingkungan masyarakan ada banyak sekali obat tradisional yang dipercaya mampu mempercepat pertumbuhan rambut secara alami. Dan berikut ini ada beberapa obat tradisional, supelmen herbal yang bisa membantu menumbuhkan rambut secara alami.

Baca juga artikel tentang: obat penumbuh rambut alami.

Kemiri

Minyak Kemiri

Pabosi.net

Telah di kenal sejak zaman dulu bahwa kemiri ini mempunyai kandungan khasiat yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut pada kepala serta dagu (jenggot). Kandungan yang ada pada kemiri adalah suatu zat yang mampu menghitamkan sekaligus menyuburkan rambut, dan cara menggunakannya juga cukup mudah hanya dengan menggiling kemiri hingga halus, kemudian oleskan di kepala, pada keesokan harinya lalu bersihkan dan bilas dengan air.

Santan

Minyak Kelapa

pabosi.net

Santan merupakan obat alami yang bisa merangsang pertumbuhan rambut agar lebih cepat, dan santan ini diperoleh dari buah kelapa yang sudah diparut dan diperas.

Cara menggunakannya yaitu oleskan sebanyak 400 ml santan pada rambut, dan kemudian tutup rambur tengan menggunakan handuk yang sudah di hangatkan selama 20 menit. Setelah 20 menit, bilas rambut menggunakan air dingin dan ulaingi hal yang sama dalam satu pekan 4 kali selama satu bulan.

Baca juga: Vico Bagoes.

Teh hijau

Teh Hijau OBat Rambut

pabosi.net

Mungkin jarang sekali orang yang mengetahui akan manfaat teh hijau dalam merangsang pertumbuhan rambut. Oleh karna itu bagi kamu yang tau saatnya memberi tahu yang tida tahu akan manfaat the hijau yang satu ini. Di dalam the hiijau ini mengandung zat antioksidan yang tinggi yang mampu mempercepat sirkulasi darah di rambut. Cara menggunakannya adalah dengan menmbalurkan teh hijau yang sudah direbus pada rambut dan kulit kepala, dan kemudian di tutup menggunakan handuk selama 20 menit selanjutnya bilas hingga bersih.

Leave a Reply