Jual Jahe Merah Harga Murah Dengan Kualitas Mewah Penuh Manfaat

Jahe Merah

Jahe merupakan tumbuhan rimpang yang sangat banyak di gunakan untuk bahan pelengkap dalam obat-obatan dan masakan. Jahe merah dalam bahasa latin disebut Zingiber Officinale,  jahe merah mempunyai bentuk jemari dan bergelembung pada bagian ruas tengahnya. Jahe merah ini mempunyai rasa pedas yang begitu khas dan bisa membuat tubuh kita hangat karena dalam jahe merah terkandung zat kimia senyawa keton yang di sebut dengan Zingeron.

Jahe merah merupakan salah satu dari suku  Zingiberaceae (temu-temuan). Jahe merah ini salah satu dari tanaman umbi yang masuk dalam jenis jahe-jahean yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia turun-temurun. Bagian yang sering digunakan jahe adalah pada rimpangnya sebab pada bagian itu merupakan bagian yang mengandung banyak sekali senyawa alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Jual Jahe Merah

Kami juga menjual jahe merah dengan harga murah dengan kulaitas mewah. Jika anda berminat silahkan hubungi kami via SMS dan WA: 081375830108 atau mungkin bisa hubungi kami lewat BBM: D0E78110. Kami tunggu orderan anda dengan jumlah sedikit maupun jumlah yang besar.

Harga Jahe Merah

Harga jahe merah segar: Rp. 20.000/kg

Harga jahe merah kering: Rp. /kg

Harga jahe merah bubuk: Rp. /kg

Untuk pemesanan silahkan hubungi nomor yang sudah tercantum di atas. Atas kunjungan dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih, dan apa bila ada pelayanan kami yang kurang bagus kami mohon maaf sebesar-besarnya terimakasih.

Manfaat Jahe Merah

Pada dasarnya jahe merah sangat terkenal  ampuh untuk mengobati peyakit asma atau sesak nafas. Asma di sebut dalam bahasa Yunani dengan Asthma yang artinya sulit bernafas, yang merupakan salah satu penyakit yang terjadi ketika saluran pernafasan membengkak sehingga kemampuan untuk bernafas sangat terbatas. Sebab dari terjadinya asma sendiri sangat banyak dan banyak sekali macamnya seperti asap, serbuk sari, debu, bulu binatang, dan olah raga yang cukup berat.

Adapun manfaat dari jahe merah selain dari mengobati asma adalah:

  • Manfaat jahe merah bagi pria

Jika jahe merah dijadikan sebagai ramuan tradisional maka khasiat dari ramuan jahe merah ini sangat bermanfaat bagi para pria. Jahe merah sangat mudah di dapat, namun sangat ampuh juga untuk meningkatkan vitalitas pria serta memperkuat daya tahan sperma.

  • Membantu Menghangatkan Badan

Pada asalnya semua jenis jahe mempunyai sihat yang bisa membantu menghangatkan tubu kita. Jahe merah juga bisa menghangatkan suhu tubuh kita dengan cara menjadikan jahe merah sebagai minuman atau biasa disebut dengan wedang jahe. Meminum wedaang jahe ini sangat cocok pada cuaca yang dingin, atau ketika berkemah di pegunungan. Di dalam jahe merah juga mengandung anti toksin atau anti virus yang bisa mengobati masuk angina sera batuk.

  • Manfaat Jahe Merah Untuk Kecantikan
  • Melancaarkan Pencernaan
  • Manfaat Jahe Merah Untuk Rematik
  • Mampu Mengobati Batuk
  • Manfaat Jahe Merah Untuk Diet
  • Bisa Menurunkan Kadar Kolestrol didalam Darah
  • Efektif Untuk Menghilangkan Jerawat
  • Bisa Mengobati Sakit Kepala

 

Budidaya Jahe Merah

Sekarang jahe merah sudah semakin mendapat tempat di hati para masyarakat, salah satu penyebabnya karena menanam jahe merah sangat  praktis dan mudah, dan hasilnya cukup menguntungkan. Budidaya jahe merah tidak banyak bergantung pada cuaca, lokasi, dan factor lainnya. Bahkan, ada yang sudah berhasil membudidayakan jahe merah di dalam polybag atau karung.

 

Seorang petani pembudidaya jahe merah pernah menyatakan tentang  cara menanam jahe merah dengan menggunakan media polybag tidak menyulitkan dan tidak membutuhkan  lahan luas untuk hasil yang  memuaskan. Menanam jahe merah dalam polybag tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya membutuhkan waktu yang lebih singkay dari pada menanamnya di lahan tanah, kira-kira membutuhkan 8 sampai 10 bulan saja.

 

Menanam Jahe Merah dalam Polybag

  1. Menyiapkan Bibit Jahe Merah

Ambil bibit jahe merah dari kebun, lalu pilihlah bibit yang telah tua, kira-kira berusia 10 bulan lebih dengan  ukurannya yang besar, sehat,  mulus, dan berwarna cerah. Jemur rimpang jahe merah tapi tidak sampai kering, kemudian  simpan pada suhu ruangan kutang lebih selama 1 hingga 1,5 bulan.

 

  1. Memperlakukan Bibit Jahe Merah

Potong bibit jahe dengan tangan menjadi 3 hingga 5 bagian mata tunas, lalu jemur seharian. Masukkan bibit tadi  kedalam wadah yang berlubang,  kemudian celup wadah dalam larutan fungisida serta zat pengatur selama 1-2 menit, lalu keringkan.

 

  1. Mempersiapkan Bedeng Semai dan Menyemaikan Bibit

Bersihkan lahan bedeng dari gulma lalu tabur dengan serbuk gergaji  atau sekam setebal  5 hingga 10 cm. Tabur lagi dengan pasir halus setebal  5 cm kemudian taruh bibit-bibit berderetan di atasnya. Tutup dengan ladu diatasnya dan pasang bambu setinggi 40 cm di plengkung lalu tutup dengan plastik. Proses penyemaian ini dilakukan sampai berumur 3 sampai 5 minggu.

 

  1. Media Tanam Jahe Merah

Siapkan pupuk kandang, dolomit, sekam bakar atau abu, stater mikroba , pasir halus,tanah kemudian aduk secara merata. Tutupi dengan plastik, setiap pagi aduk media tanam  selama 7 hingga 15 hari dan tutup kembali dengan plastik.

 

  1. Penanaman Jahe Merah

Siapkan karung  atau polybag hitam berukuran 60 x 60 cm, lipatlah karung atau polybag secara melebar dan masukkan media tanam yang sudah disiapkan. Pilih dan ambil bibit persemaian yang besar dan sehat kemudian tanam di media tanam yang sudah ada. Pasanglah paranet diatas bedengan setinggi 1,5 meter untuk meneduhkan dari terik matahari serta  hujan.

 

  1. Perawatan Jahe Merah

Cara menanam jahe merah dalam polybag tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Namun penyiramannya hanya perlu dilakukan setiap 2-3 minggu dan air siraman cukup  dicampurkan dengan pupuk organik. Jika terdapat penyakit atau hama yang menyerang segera semprotkan fungisida organik atau isektisida. Dan pada setiap 25 hari sekali tambahkanlah media tanam setebal 10 cm. Jika ada gulma di sekitar jahe merah segera untukmembersihkannya.

 

Dengan cara menanam jahe merah menggunakan polybag ini, kualitas terbaik dari panenan jahe merah biasanya didapatkan saat berusia 9-10 bulan. Untuk memanen jahe merah, sobeklah bagian pinggir polybag kemudian goyang-goyagkan dengan memegang batang tanaman sampai tanah yang menempel di umbi berjatuhan.

Bibit Jahe Merah

 

Leave a Reply