7 Karakter Pria Yang harus Wanita Mengerti

Akulah pengagum ragamu…

Tak ingin ku menyakitimu…

Lindungi dari sengat dunia yang mengancam… nodai… sucinya lahirmu…

Karena wanita ingin dimengerti…

Lewat tutur lembut dan laku agung…

Karena wanita ingin dimengerti…

Manjakan dia… dengan kasih saying…

 

Mungkin kalian sudah kenal dari lagu Ada Band pada lirik lagu di atas, karena wanita ingin di mengerti.

Wanita cenderung memiliki sifat yang sangat sensitive dan mudah tersentuh dan orang bilang baperan. Tapi jangan salah wanita juga memiliki sifat yang tangguh dan juga penuh kasih sayang, mungkin bagi para pria yang mempunyai pacar, sering mengalami dan merasakan ketika pacarnya marah – marah gak jelas, sering cemburuan kalau pacarnya  deket sama wanita lain, terus suka mengakhiri suatu masalah dengan menangis dan memilih menyendiri.

Terkadang ketika seorang wanita ini marah, wanita sering melontarkan kata kata seperti “gk apa apa kok”, padahal di balik kata “gak apa-apa” seorang wanita ada sesuatu yang ganjil, atau  “pergi sana… gw gk butuh lu…”,  padahal di balik kata itu dia menyimpan rasa sayang dan ingin di mengerti akan kesediah dan kemarahannya. Dan masih banyak lagi kata – kata yang keluar dari wanita ketika emosi dan kesedihan menguasai dirinya.

stickman-stick-figure-angry

www.dreamstime.com

Mungkin banyak hal yang harus kita mengerti dari karakter dan sifat – sifat seorang wanita, tapi jangan seneng dulu bagi para wanita yang selalu ingin di mengerti oleh seorang pria.

Karena pria juga ingin di mengerti, banyak hal yang harus para wanita ketahui akan sifat, karakter dan, perasaan seorang pria. Terkadang seorang pria memilih diam, menjauh dan  menyendiri bukan karena peria ingin kabur dari masalah, tapi pria melakukan itu untuk menenangkan diri dan memikirkan jalan keluar atau solusi dari suatu masalah.

Pria mungkin adalah sosok yang mengklaim dirinya sebagai sosok yang tegar, kuat dan tidak cengeng. Tapi di sisi lain pria juga adalah seorang yang ingin dimengerti. Sama seperti para wanita. Hanya saja jika para wanita menunjukkannya secara lebih terbuka dan blak-blakan, sedangkan pria cenderung tertutup oleh gengsinya sebagai pria.

mungkin bagi para wanita gengsi itu memang patut ditinggalkan dan dilupakan. Beda halnya dengan pria, bagi kamu adam tersebut gengsi mungkin adalah nama tengah yang memang ada namun tidak selalu ditampakkan. Dan tidak setiap pria mempunyai gengsi yang tinggi.

Terlepas dari gengsi pria, cobalah  untuk membedah pikiran pria. Apa sih yang ingin dimengerti dari para pria :

1. Bahwa mereka ingin dipuji

Pujian! Sama seperti wanita, pria juga suka dipuji. Entah pujian tersebut datang dari penampilannya, prestasinya atau sikapnya, para wanita patut memberi mereka pujian. Ketika seorang peria tidak mendapat pujian dari seorang wanita, terutama kepada wanita pujaan hatinya. Sampai terkadang mereka mencari-cari perhatian pada wanita. Untuk para wanita harus peka akan itu semua.
Pujian ini juga penting bagi pria yang seringkali merasa minder dengan kekurangan fisik yang dimilikinya, entah dia hitam, pendek, kurus, atau sedikit gemuk. Berikan pujian kepadanya, tanpa Anda sangka, efek pujian ini akan menurunkan temperamen dan sifat cemburunya.

2. Bahwa mereka dilema di antara kejujuran dan kebohongan

confiused man

www.dreamstime.com

terkadang seorang wanita  bertanya pada kekasihnya, “Aku iteman ya, Sayang? Gendutan juga, ya?” dalam otak peria itu roda – roda berputar begitu cepat. Di satu sisi pria ingin jujur bahwa mungkin memang kulit wanita itu  lebih hitam dan tubuhya lebih gemuk. Namun di sisi lain seorang pria tak ingin membuat wanita itu  marah dan tidak percaya diri akibat kejujuran seorang pria itu.

Pernah kan para kaum hawa ngambek dan malah jadi gampang cemburu kalau pria itu  bilang kamu hitam, gemuk, atau tidak cantik hari ini?
Nah inilah yang dikeluhkan para pria. Mereka ingin Anda mengerti posisinya, hargai jika dia menjawab pertanyaan kamu dengan jujur. Sekalipun mungkin jawaban itu akan membuat kamu kecewa, tetapi percayalah kejujuran yang diucapkannya semata adalah bentuk kasih sayang dan kepeduliannya.

3. Pria  adalah makhluk setia

Mungkin para wanita pernah dikhianati oleh pria, dan rasanya sakit bukan? Sejak saat itu kamu selalu mendesaknya dan minta dia selalu minta ijin setiap kali dia hendak pergi. Walhasil para wanita  akan menerornya dengan SMS atau telepon jika semenit saja dia tidak memberi kabar. Kamu akan menjadi curiga setiap ada telepon berbunyi dari ponselnya.

 

Hentikan sikap detektif kamu. Bicaralah dari hati ke hati dengannya, pegang tangannya dengan lembut dan katakan bahwa kamu menitipkan kepercayaan kamu kepadanya. Untuk itu ia harus menjaganya dengan hati-hati, karena kepercayaan itu begitu rapuh.
Tidak perlu lagi memeriksa ponselnya, dompetnya, karena kamu sudah menitipkan kepercayaan kepadanya. Biarkan ia melanjutkan tanggung jawabnya.

4. Pria Juga Ingin di Perhatikan

Tidak hanya wanita saja yang ingin dimanja, mereka para pria juga ingin dimanja. Mereka makhluk yang senang dimanja dan selalu haus kasih sayang. Berikan perhatian dan kasih sayang yang penuh pada mereka sampai mereka tak akan sempat mencarinya pada diri orang lain.

5. Pria  Ingin Didukung Meskipun Gagal

Pada saat mereka menghadapi masalah yang cukup besar, dan mungkin gagal pada ujian atau pekerjaan. Jangan tinggalkan mereka! Dukunglah mereka dengan sepenuh hati dan berikan semangat pada mereka. Pria  juga punya sisi lemah, dan mungkin separuh jiwa mereka terluka. Karena itu kamu harus memberikan semanga dan bantu dia berjalan ke depan sampai dia bersemangat lagi.

6. Seorang  Ayah Sama Pentingnya Dengan Ibu

untuk kamu yang sudah menikah dan punya anak, mungkin dengan acuh kamu berkata, “Pria kan nggak pernah mengerti gimana sakitnya saat punya anak. Jadi ibu lebih penting dong dari ayah!” Selalu tanamkan dalam benak anak-anak Anda bahwa ayah sama pentingnya dengan ibu. Jadi tak ada yang lebih penting atau yang tidak penting. Berkat kedua sosok itulah buah hati bisa lahir.

7. Anda Adalah Yang Terpenting di Dalam Hidupnya

Mungkin dia adalah sosok yang cuek dan gila kerja, hampir seluruh waktunya dihabiskan dalam pekerjaan atau kegiatan bersama temannya. Tetapi bukan berarti kamu tidak penting, jauh di dalam lubuk hati seorang pria hanya kamu yang ada di sana, kamu adalah prioritas baginya. Hanya mungkin ia membutuhkan banyak waktu untuk membuktikan  bahwa pria juga manusia yang bertanggung jawab.

7. Pria Iingin Menjadi Pahlawan dan Dimenangkan

super stick

www.youtube.com

Mungkin kamu heran kenapa pria itu suka menonton sepak bola atau olah raga lain? Jawabannya sebenarnya mudah, pada setiap pertandingan tentunya ada yang menang bukan? Dan sensasi kemenangan itulah yang dirindukan dan selalu membuat pria itu bahagia. Untuk itu buatlah ia selalu menjadi pahlawan dan menangkan hatinya. Pria tak pernah mau kalah dari siapapun dan apapun. Saat mungkin ada pria lain yang lebih menggoda, tunjukkan padanya bahwa kamu setia, dan memilihnya sebagai pemenang hati kamu.

Jika kamu ingin hubungan kamu dan seorang pria  berhasil, cobalah mengerti akan kondisi dirinya sebelum menuntut untuk dimengerti. Semoga berhasil para bidadairi dunia.

2 Comments

  1. Nasirullah Sitam Maret 21, 2016
    • ghilad April 6, 2016

Leave a Reply