Kenangan Yang Hanya di Rasakan Oleh Anak Pondok

 

Orang bilang anak santri masa depanya suram (madesu). Tapi menurutku  banyak orang yang sukses dan menjadi orang besar dari kalangan santi. Karena kesuksesan seseorang  terletak pada usaha dan semangat mereka masing – masing.

Banyak kenangan-  kenangan yang hanya bisa dirasakan oleh santri yang begitu menarik :

 

Masa TKS

Masa TKS (takhasus) adalah masa persiapan sebelum memasuki masa SMA, yang biasanya masa TKS dari kalangn anak sekolah umum yang masuk pondok. Pada masa ini banyak sekali kejadian yang unik, seperti :

  1. Funky

santri badung

Wajarlah jika seorang yang dulunya sekolah di luar dengan kehidupan yang bebas, kemudian  masuk ke podok pesantren yang masih membawa sifat funky-nya itu. Dan di sini akan ada masa perubahan dan adaptasi menjadi baik.

  1. Inget Rumah
inget rumah

cokro148.wordpress.com

Biasanya hidup di lingkungan yang bebas, hidup bersama keluarga, selalu bertemu orang tua, tapi kali ini hidup tanpa orang tua. Ingat dengan rumah berate bukan ingat ke rumah tapi ingat akan kenangan kehidupan – kehidupan yang mempengaruhi dirinya yang akhirnya dia teringat akan semua kenangan itu secara tiba – tiba atau ada sebab lainnya.

  1. Ingin Kabur
kabur

www.rmoljakarta.com

Hemm… setelah teringat rumah, (maksudnya kenangan saat hidup di rumah :D). biasanya ada bisikan entah dari mana, tapi  dia mencoba untuk bisa bersabar tapi pada akhirnya banyak yang tidak kuat dan ingin kabur bahkan ada yang kabur, karena selalu dihantui dengan kenangan – kenangan rumah.

Pasca KMI

Orang biang masa ini adalah masa di mana seseorang masih labil, tapi benar juga.  Pada masa ini santri  di tuntut untuk mandiri dan disiplin.

  1. Ngatur Waktu
ngatur waktu

www.1mobile.co.id

Hemm… susah juga ngatu waktu yah… 😀 . kadang suka lupa waktu, kaya waktu muroja’ah atau hafalan eh malah waktunya buat becanda  atau ngobrol sama temen – temen.

  1. Kurus, Melas, elek poko’e
kurus jelek malas

www.kevinanggara.com

Kurus, males, kemproh wah pokonya jelek dah rupanya :v 😀 😉 . Wajar sih, masa labil gitu loh belum bisa jaga diri. Hehee :D…

  1. Taftis
taftis

pabosi.net

“Yang ngerasa maju kedepan” hayooo… masi padaa inget gak…?? Di taftis sama mudhabir habis isya hehee 😀

  1. Basic
basic

pabosi.net

Cung yang sering di basic sama mudabir gara – gara melanggar peraturan pondok . yang lebih parah gara – gara sering  melanggar atau sekali melanggar tapi pelanggaran berat hehee… 😀 itu hukumannya top banget dah.

Mudhabir

Sering di benci sama ‘Adonya di omelin ustadz udah biasa…. Wah pokonya luar biasa dah.. 😀

  1. Serasa Seperti raja
serasa seperti raja

www.kartunlucu.com

Masa mudhabir  masa hidup di pondok seenaknya aja  “mau apa ya terserah gw” hehee…  serasa jadi penguasa broo… 😀

 

  1. Sregeb

 

sregeb

id.up-wallpaper.com

  1. Gantian

 

Dulu sering di basic sama mudhabir santri senior. Sekarang gantian ngebesic para ‘Ado yang ngeyel dan suka melanggar…. Asikk… 😀

Niha’i

Masa masa terakhir hidup di pondok  :’( biasanya merasakan hangatnya persahabatan di masa terakhir ini… wh pokonya kerasa dah solideritsnya broo..

  1. Tugas vroh..!!
tugas

saranaabdi.blogspot.com

Banyak tugas yang harus di kerjain di masa terakhir ini vroh..!!, wah banget deh…

  1. PPL n PDL
PPL dan PDL

pgtk–darunnajah.blogspot.com

Dilatih banget dah buat persiaan keulusan dan terjun di masyarakat nanti

  1. Perpisahan
perpisahan

ngonoo.com

Setiap pertemuan pasti ada perpisaahan…  :’D  “kapan kita reounian nih…”

 

Itulah sebagian dari pengalaman yang pasti di dapatkan oleh para penuntut ilmu di pondok pesantren. Dan mungkin masih banyak lagi pengalaman yang kalian dapatkan selama di pesantren.

Leave a Reply