Cara Tepat Menggunakan Lem Aibon Agar Hasil Memuaskan

Lem Aibon bisa di sebut juga dengan lem serbaguna, sebab lem aibon ini bisa digunakan untuk merekatkan apapun seperti untuk merekatkan berbagai alat atau barang yang ada di sekitar kita, namun terkadang lem aibon sering disalah gunakan untuk mabuk atau biasa di sebut fly oleh anak-anak jalanan karena lem aibon termasuk dari kategori napza (narkotika, alkohol, psikotropika dan zat adiktif).

Namun pada kali ini kami ingin membicarakan tentang fungsi yang ada pada lem aibon, bukan membicarakan penyalah gunaannya. Lem ini befungsi baik untuk merekatkan barang dari bahan kulit binatang seperti tas dan sepatu, juga untuk merekatkan kertas, aluminium, plastik, kayu, karet,  besi, tembaga dan lain sebagainya.

Lem Aibon

Manfaat Lem Aibon

Akan tetapi masih ada dari kita yang belum banyak mengetahui cara menggunakan lem aibon yang baik dan benar. Pada umumnya kita langsung merekatkan benda yang ingin kita rekatkan begitu saja pada kedua permukaan dengan menggunakan lem aibon sehingga hasil kerekatannya tidak bagus atau kurang merekat sehingga tidak memuaskan.

 

Berikut ini saya akan menjelaskan bagai mana cara yang benar dalam merekatkan benda mengunakan lem aibon:

  1. Dalam hal ini kita harus memperhatikan apakah benda yang akan kita rekatkan dengan mengunakan lem aibon sudah benar-benar kering, jika masih basah maka kita harus terlebih dahulu agar kita mengeringkannya hingga benar-benar kering.

 

  1. Berikutnya kita juga harus memastikan bahwa benda yang akan kita rekatkan sudah bersih dan tidak ada kotoran, sebab jika barang yang akan kita rekatkan kotor maka hasilnya pun akan mengecewakan kita.

 

  1. Untuk barang tertentu jika diperlukan kita harus menggosok permukaanya dengan menggunakan amplas yang halus agar hasilnya memuaskan serta kita harus membersihkan debu yang di hasilkan amplas agar tidak kotor.

 

  1. Selanjutnya berikanlah lem aibon pada permukaan yang akan di rekatkan secara tipis, akan tetapi kamu jangan langsung menempelkannya terlebih dahulu. Biarkan lem aibon benar-benar kering jika perlu jemurlah pada sinar matahari langsung atau mungkin jika tidak memungkinkan maka bisa dengan cara menganginnya. Jangan takut dan jangan berfikir bahwa kamu takut tidak berhasil lakukan cara ini agar berhasil.

 

  1. Jika sudah benar-benar kering dan kamu yakin sudah kering, langkah selanjutnya adalah kamu harus melakukan cara terakhir dengan memberikan lem kembali pada permukaan yang akan di rekatkan lalu tekan kedua permukaanya dengan barang-barang yang berat jika di perlukan kamu bisa menggunakan alat press.

Itulah beberapa tips untuk merekatkan benda dengan menggunakan lem aibon yang baik dan benar. kami ucapkan terimakasih pada pembaca dan juga kami ucapkan  semoga berhasil dan semoga memuaskan hati anda.

Leave a Reply