Objek Wisata Karawang yang Seru dan Tidak Membosankan

Peta Wisata Karawang

Karawang sudah menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia. Di karawang ada kurang lebiih 27 tempat wisata di karawang yang paling populer dan bisa kamu kunjungi d saat liburan. Berikut ini objek wisata yang ada di karawang:

  1. Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru Karawang merupakan tempat wisata yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke Karawang. Pantai tanjung baru berada diantara Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang. Kamu juga bisa menikmati berbagai kuliner yang di jual para pedagang yangada di sana setelah bermain di pantai. Di dekat pantai tanjung baru yang indah ini banyak sekali tempat penginapan yang nyaman dan ber AC.

  1. Pantai Tanjung Pakis

Tempat wisata pantai tanjung pakis Karawang yang berada diujung Ujung Karawang merupakan tujuan wisata pantai yang selalu ramai ketika akhir pecan dan juga hari libur. Pasir pantai yang putih,  ombaknya yang tenang dan keindahan pantainya akan membuat kamu betah untuk bermain di sana.

  1. Pantai samudra Baru

Selain pantai tanjung baru dan pantai tanjung pakis, pantai samudra baru juga gk kalah bagusnya dengan dua pantai tadi. Namun pantai samudra baru tidak seputih pasir dari pantai pakis, namun ombaknya tidak terlalu besar dan tidak kalah serunya denga yang lain.

  1. Curug Bandung

Air terjun Curug Bandung merupakan objek wisata yang paling pouler di daerah karawang. Untuk mencapak ke lokasi curug

  1. Danau Cipule

Danau cipule terletak di sebuah desa yang berjarak 11 km dari ibukota Kabupaten Karawang, Desa Walahar namanya. Pada awalnya danau cipule ini merupakan tambang pasir dan pada saat ini sudah dijadikan sebagai salahsatu objek wisata.

  1. Curug Cigentis

Selain curug bandung, curug cigentis merupakan salah satu dari 7 curug yang ada di Gunung Lojii  , dibawah kaki gunung Sanggabuana. Curug cigentis berada di ketinggian 1000 m diatas permukaan laut dan tinggu curug cigentis sekitar 25 meter.

  1. Vihara Shia Jin Ku Po

Vihara (tempat beribadah orang budha) yang ada di Desa tanjung pura Kec. Karawang ini merupakan objek wisata yang menarik. Vihara Shia Jin Ku Po di bangun pada tahun 1770 oleh tiga pendatang dari China yaitu Kau, Lau dan Tsee.

  1. Candi Jiwa

Candi jiwa merupakan peninggalan sejarah yang ada dikarawang yang merupakan salah satu peninggalan dari sejarah panjang Karawang. Candi jiwa berada di komplek sisa percandian budha kuno yang lataknya di Kec. Pakisjaya dan Kec. Batujaya.

  1. Curug Cikarapyak

Curug cikarapyak merupakan curugnya para pencinta alam. Kenapa saya sebut dengan curugnya para pencinta alam? Sebab untuk menempuh perjalanan menuju curug cikarapyak kita harus berjalan dan penuh tangtangan mulai dari melewati sungai berbatu, menebas semak belukar dan lain sebagainya. Curug cikarapyak berada diatas curug cipanundaan dan berada di Desa Kutamaneuh.

  1. Curug Cipanundaan

Seperti yang saya sebutkan bahwa di bawah curug cikarapyak ada curug cipanundaan, namun diatas curuh cikarapyak ada curug cikolengkak. Curug ini mempunya 3 kolam dan kondisinya masih alami.

  1. Curug Cikoleangkak

Curug cikolengkak terletak di atas dari curug cipanundaan dan curug cikarapyak. Letak curug cikolengkak di Desa Kutamaneuh dan akses menuju curug cikolengkak lebih berat dariada menuju curug cikarupyak. Selain setamina dan ketelitian untuk menuju curug ini membutuhkan keberanian dan keterampilan.

  1. Danau Kalimati

Danau kalimati merupakan salah satu dari objek wista yang harus kamu kunjungi ketika berlibur ke karawang. Danau kali mati memiliki keindahan yang luar biasa dan tepat di depan danau kalimati ada banyak sekali warung makan untuk bersantai dan menikmati keindahan danau kalimati.

  1. Situ Kamojing

Situ kamojing yang merupakan daerah resapan air yang sudah menjadi objek wisata di karawang. situ kamojing berada di kawasan konversi yang juga sering dijadikan sebagai lokasi shooting filem dan sinetron. Lokasi situ kamojing ada di Desa Dawuan dan di sana ada tempat rekreasi anak juga hotel dengan fasilitas bintang tiga dan restoran dengan gaya klasik modern.

  1. Green Canyo

Green Canyo, mukin kamu akan berfikir dan membayangkan US. Namun ternyata di karawang ada green canyo yng tidak kalah indahnya dengan yang ada di US. Green canyo ini berada di Kampung Tanjong Roke dan untuk mencapai lokasi kita bisa berjalan selama 1 jam.

  1. Waterboom Kampung Wisata Curug Cigeuntis

Waterboom yang ada dikarawang dengan konsep water park dan view pegunungan akan menjadikan anda senang jika berlibur kesana. Letak waterboom ini ada di kampong wisata curug cigeuntis.

  1. Monumen Rawagede

Monumen rawa gede merupakan symbol dari tewasnya 200 warga sipil yang mempertahankan tempat persembunyian pejuang kemerdekaan dan demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Kekejaman dan kebiadaban belanda yang membantai rakyat tak berdosa digambarkan dalam diorama ini. Lokasi monument ini berada di Desa Rawagede.

  1. Kuliner Soto Gempol

 

  1. Gabus Pucung Warug Mandiri

 

  1. Tahu Bumbu Sari Rasa

 

  1. Soto Tangkar Mang Nean

 

  1. Kue Gonjing

 

  1. Monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok

 

  1. Taruma Leisure Water Park

 

  1. Mall Karawang Central Plaza

 

  1. Wonderland Adventure Water Park

 

  1. Sentra Kerajinan Boneka Cikampek

 

  1. Bendungan Walahar

 

Leave a Reply