Syarat – Syarat Yang Harus Dipenuhi Sebelum Pacaran

Pacaran, satu kata yang sudah tidak asing lagi di telinga umat manusia di zaman sekarang. Mulai dari kalanangan anak – anak hingga orang dewasa sudah kenal dengan namanya pacaran, walhasil anak – anak kecil zaman sekarang sudah menikuti tradisi pacaran layaknya orang dewasa.

Orang – orang bilang pacaran adalah salah satu proses dari kegiatan untuk berta’aruf kepada seseorang yang dia cintai, yang akan menuju proses selanjutnya yaitu pernikahan. Tapi pada kenyataannya, dalam proses ini banyak yang menuai hasi dan keluar dari hakikat pacaran yang menurut mereka baik.

ada juga yang berdalih pacaran menjadi penyemangat mereka dalam beraktifitas, tapi itu semua kosong. Karena terkadang dari pacaran banyak sekali permasalahan – permasalahan yang akan muncul akibat berpacaran, yang menghasilan keterpurukan dan jauh dari ketaatan.

Syarat – Syarat Sebelum Pacaran

ijab qobul

erbacomputindo.blogspot.com

 

Sebelum kamu ingin melakukan hubungan yang namanya pacaran, kamu harus mengetahui syarat yang harus kamu penuhi agar pacaran menjadi baik dan berpahala. Karena pacaran sendiri tidak di larang di dalam agama islam jika sudah memenuki syarat itu.

Syarat yang harus kita penuhi sebelum berpacaran hanya satu dan mudah, dan menurut kamu apa syarat dari pacaran itu ?, syaratnya yaitu Ijab Qobul. Sebelum melakukan pacaran seseorang harus melakukan yang namanya ijab qobul atau di sebut dengan peroses pengikatan 2 insan untuk menjalin hubungan yang halal.

Sebelum kamu pacaran kamu harus menikahi orang yang kamu idamkan, karena dengan syarat inilah pacaran kamu bernilai pahala. Dan sebelum menikah kamu juga harus memenuhi syarat syarat yang telah di tentukan seperti melamar, ta’aruf, dan ijab qobul, serta sudah mampu dan mempunyai kesiapan  serta sudah cukup umur.

Akibat Dari Pacaran Sebelum Memenuhi Syarat

Anak zaman sekarang banyak yang berpacaran dengan berdalih untuk saling mengenal sautu sama lain, padahal umur mereka masih belum cukup untuk memenuhi syarat pacaran yaitu menikah. Karena pacaran itulah banyak hal yang negatif, ada sebab ada akibat.

Banyak sekali akibat dari pacaran yang secara garis besar seperti :

  1. Mudah Terjerumus ke Lubang Perzinaan

karena orang berpacaran itu lebih mengedepankan hawa nafsunya, dan hawa nafsu tidak aka nada habisnya. Orang berpacaran akan melakkan hubungan hubungan fisik sehingga seseorang tidak akan puas dan berakibat menjadi kecanduan dan selalu berganti pasangan.

  1. Melemahkan Iman
lemah iman

myfivi.blogspot.com

 

orang berpacaran cenderung lebih cinta kepada kekasihnya di banding kepada rabbnya. Karena fakta yang telah berbicara, kualitas ibadah seseorang menurun karena lebih mementingkan seorang kekasih dan mungkin dia takut untuk di putusin sang kekasih Na’udzubillah.

  1. Panjang Angan

Orang yang sedang jatuh cinta biasanya akan membangun suatu angan dan sering mengandai – andai apa yang akan dia lakukan saat bertemu, entah apa yang harus dia berikan untuk kekasih dan banyak angan lainnya.

  1. Mengurangi Produktivitas

Seseorang yang tidak pacaran akan kegiatan – kegiatan yang produktif. Tapi orang yang pacaran cenderung akan menjadi orang yang tidak produktif, karena dia selalu tidak konsentrasi saat beraktivitas yang ada hanya memikirkan orang yang belum tentu memikirkan dia.

  1. Menjadi Orang Yang Boros
boros

www.teropongbisnis.com

Seringkali seseorang mengambil uang tabungannya demi membahagiakan pacarnya, enatah untuk makan – makan, membeli pulsa, nonton film dan masih banyak.

Untuk kamu yang sudah cukup umur dan serius, hindarilah pacaran sebelum halal. Untuk para pria datangi orang tua wanita idamanmu dan nikahi wanta itu jika kamu benar – benar sayang pada wanita itu. Dan untuk kamu para wanita hindari pacaran jika memang ada peria yang mengatakan cinta padamu dan kamu sudah siap serta serius, maka suruh dia mendatangi orang tuamu, kalau mungkin kamu tudak siap maka jangan sungkan untuk menolak tapi dengan cara yang baik. Dan jangan saampai kamu menolak tapi seakan –akan kamu memberikan lampu hijau di mata para pria itu, yang mengakibatkan dia kecewa dan sakit hati.

Allahu ‘alam bi sowab…

Leave a Reply