Tanda-tanda Kiamat Sudah Banyak Terjadi Waspadalah !!!

Dalam segi bahasa kiamat diartikan sebagai kebangkitan, dan dalam istilah kiamat diartikan dengan “hari kebangkitan bagi seluruh manusia dari zaman nabi Adam ‘alaihi as-salam hingga manusia yang terakhir”. Seluruh umat manusia juga meyakini akan istilah kiamat ini. Baik orang yang beragama islam, yahudi, hindu, dan keristen.

Dan kapankah akan terjadinya hari kiamat ? suatu ketika Rosulullah pernah ditanya oleh malaikat Jibril kapan terjadinya hari kiamat, namun Rosulullah menjawab bahwa tidak ada yang tahu kecuali hanya Allah sajalah yang tahu. Bahkan Rosulullah sendiri hanya mengetahui tanda-tanda yang akan terjadi sebelum hari kiamat datang.

Perlu kita ketahui bahwa kiamat terbagi menjadi dua, yang pertama kiamat kecil (sughra), dan kiamat besar (kubra). Setelah tanda-tanda dari kiamat kecil ini bermunculan, maka akan terjadilah kiamat yang besar. Berikut ini tanda-tanda dari kiamat kecil atau kiamat sughra:

Tanda-tanda Kiamat Kecil (sughra)

Banyaknya fitnah, pembunuhan merajalela, tidak malu akan berbuat perbuatan yang keji seperti berzina, mabuk-mabukan, berjudi, bahkan mereka merasa bangga dengan itu semua. Hingga orang yang taat dalam beragama bagaikan seorang yang memegang bara api di tangannya karena saking memaraknya kemaksiatan yang ada.

Tanda-tanda dari kiamat yang kecil lainnya adalah jumlah pria lebih sedikit di bandingkan jumlah wanita, dicabutnya ilmu agama dari muka bumi, munculnya da’I yang sesat lagi menyesatkan, banyak manusia yang suka memakai pakaian dari kain sutra, banyaknya yang memakai perabotan dari emas, pemimpin yang jahil, dan amanat yang di abaikan dengan di serahkan kepada orang yang tidak berpengalaman.

Jarang turunnya hujan pada zaman itu merupakan dari tanda-tanda dari kiamat kecil. Sering terjadi banyak bencana seperti gempa bumi, gunung meletus, dan banjir. Para perempuan banyak yang keluar dengan pakaian yang hakikatnya mereka tidak berpakaian, harga barang juga ikut naik derastis.

Perang antara umat Islam dengan Yahudi juga akan terjadi sampai Yahudi pun kocar-kacir karena ketakutan. Mereka bersembunyi di balik pepohonan, di balik bebatuan, akan tetapi pohon-pohon dan batu-batu akan berbicara “Ya muslim… kemarilah, di belakangku ada Yahudi… bunuh dia!!” kecuali pohon Gharqad, sebab pohon ini merupakan pohon Yahudi.

Perputaran waktu pada masa itu akan terasa sangat cepat, perputaran waktu satu tahun bagaikan satu bulan, satu bulan bagaikan satu jam, dan satu jam bagaikan api yang membakar lidi karena sangat cepetnya perputaran waktu pada masa itu.

Manusia banyak yang menyia-nyiakan sholat, lebih menuruti hawa nafsunya, seorang pembohong dibenarkan dan banyak yang mengikutinya. Sedangkan orang jang jujur dianggap sebagai pendusta,orang yang suka berkhianat mereka percayai, sedangkan seorang yang “Al-amin” dianggap sebagai pendusta, dan Al-Qur’an akan hilang dari muka bumi.

Dari banyaknya tanda-tanda dari kiamat kecil yang ada, bahkan hingga sekarang sudah banyak terjadi di muka bumi ini.

Tanda-tanda kiamat besar (Kubra)

Dalam suatu hadis yang diriwayatkan oleh seorang sahabat Hudzaifah bin Al-Ghifari ia berkata: Rasulullah shalallah ‘alaihi wa salam memperhatikan kami ketika kami sedang berbincang. Beliau bertanya,” apa yang sedang kalian perbincangkan??” mereka menjawab, “kami sedang berbincang tentang hari kiamat”. Beliau bersabda: “sesungguhnya kiamat tidak akan terjadi sehingga kamu melihat sepuluh tanda”. Lalu beliau menyebutkan asap,Dajjal, Binatang, matahari terbit dari barat, turunnya Nabi Isa,Ya’juj dan Ma’juj, tiga longsor besar, longsor di Timut, longsor di Barat, dan longsor di semenanjung Arab. Dan yang terakhir adalah keluarnya api dari Yaman Yang akan menggiring manusia ke padang makhsyar.(HR. Muslim)

Munculnya Sosok Dajjal

Munculnya Dajjal

Dajjal adalah seorang dari keturunan Nabi Adam As. Pada hari kiamat nanti sosok Dajjal akan muncul dan mengakui bahwa dia seorang Tuhan. Dia muncul dari daerah iran yg dulu di sebut dengan daerah Khurasan. Dajjal ini akan mengelilingi dunia dengan memasuki seluruh negri-negri yang ada kecuali, Masjid Al-Aqsha, Tursina, Makkah  dan Madinah sebab ada malaikat-malaikat yang menjaganya di sana.

Dalam sebuah hadits yang kedudukannya shohih dikatakan bahwa ada syurga dan neraka bersamanya sehingga menjadi fitnah umat muslim. Surga Dajjal merupaka neraka dan nerakanya Dajjal adalah surga. Dajjal di berikan kemampuan yang luar biasa oleh Allah Ta’ala, dia mampu untuk memerintahkan langit menurunkan air hujan, memerintahkan bumi menumbuhkan tumbuhan, mampu untuk menjelajahi bumi dengan begitu cepat, dan perbendaharaan dunia selalu mengikutinya.

Dajjal akan tinggal di bumi selama 40 tahun, namun setahun di masa Dajjal sama seperti satu tahun, satu hari selanjutnya sama seperti 1 bulan, satu hari selanjutnya sama seperti satu jum’at (satu pecan), dan selanjutnya akan sama dengan hari-hari biasa. Jika di total, berate Dajjal akan tinggal di bumi selama kurang lebih 1 tahun 2 bulan dan 2 minggu. Lalu dia akan di bunuh oleh Nabi Isa bin Maryam di sisi pintu Ludd di Palestina.

Turunnya Nabi Isa As

Turunnya Nabi Isa

setelah kerusakan di muka bumi yang di perbuat oleh Dajjal, maka Allah Ta’ala akan menurunkan Nabi Isa As untuk melakukan tiga misinya. Misi Nabi Isa adalah untuk Membunuh Dajjal yang melakukan kerusakan di bumi, Membunuh Babi, dan menghancurkan salib-salib. Nabi Isa nantinya akan turun ke bumi di samping menara putih sebelah Timur Suriah (Damaskus), Beliau meletakan tangannya di sayap dua malaikat. Nabi Isa akan memerintah di bumi selama 7 tahun dan akan meninggal, pada era itu dunia berhukum dengan hukum islam dan kehidupannya akan terasa Damai.

Keluarnya Ya’juj dan Ma’juj

Keluarnya Ya'juj dan Ma'juj

Salah satu diantara tanda-tanda hari kiamat adalah keluarnya Ya’juj dan Ma’juj .Ya’juj dan Ma’juj adalah dua orang keturunan dari Nabi Adam, Ya’juj dan Ma’juj adalah laki-laki yang kuat,tiada ada seorangpun  yg mampu melawanya. Hingga mereka akan membuat kerusakan di muka bumi, lalu Nabi Isa akan berdoa bersama kaum Muslim pada masa itu agar Allah Ta’ala membinasakan mereka hingga mereka semua binasa.

Ya’juj dan Ma’juj akan muncul setelah menghancurkan dinding yang menghalangi mereka yang di buat oleh Dzulqarnain. Mereka akan membuat kerusakan yang sangat parah dengan tindakan-tindakan yang keji, karena jumblah mereka yang banyak mereka akan memakan apapun yang mereka jumpai. Bahkan Danau Thabariyah atau Danau Tiberiyas akan habis airnya di minum oleh mereka.

حَتَّىٰ إِذَا فُتِحَتْ يَأْجُوجُ وَمَأْجُوجُ وَهُمْ مِنْ كُلِّ حَدَبٍ يَنْسِلُونَ

“Hingga apabila dibukakan (tembok) Ya’juj dan Ma’juj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi”.(Qs. Al-Anbiya: 96).

Leave a Reply