VIRUS MERAH JAMBU

MASA LABIL

labil

demaculik.wordpress.com

 

Masa labil adalah dimana seseorang masih emosional, dan masih punya sifat kekanak – kanakan. Semua orang pasti akan mengalami fase ini, karna manusia akan melewati masa kanak –kanak, labil, dewasa, dan masa tua. Fase – fase akan kita lewati meskipun kita tak sadar ada dalam keadaan itu.

Begitu juga dengan aku, yang dulu aku masih sagat labil. Waktu itu aku duduk di kelas 1 SMP, sifat kelabilanku berpadu dengan sifa kekanak – kanakanku, wajar lah aku baru lulus SD waktu itu. Aku yang labil kekanak – kanakan dan masih polos itu, sangat terpojok karna banyak yang tak suka akan sifatku. Tapi aku belajar dari itu semua, aku dulu pernah di benci kakak kelasku, karena aku dulu pernah disuruh untuk memata – matai kakak kelasku.

“akhi,…” panggil ustadzku, “na’am tadz” jawabku smbil menghampiri beliau, “boleh minta tolong gak..??” Tanya ustadzku dengan basa – basi, “na’am tadz jaiz” balasku, “ coba antum ke sana liat siapa yang ada di sana, terus mereka lagi apa..” suruh dia sambil menujuk ke arah kamar mandi yang sudah tidak terpakai lagi, “ na’am tadz” jawabku polos dan menurut.

Aku pun pergi ke kamar mandi itu, dan melihat apa yang sedang di kerjakan kakak kelas ku. Ternyata mereka sedang bermain catur dan membaca komik, karena di pondok ku melarag membaca komik dan bermain catur. Aku pun kembli dan memberiahukan kepada ustadz itu, dan aku pun langsung pergi, dan entah apa yang di lakukan ustadz itu.

Waktu sholat asar tiba, aku pergi ke masjid. Di masjid entah kenapa kakak kelasku memakiku dan memarahku, “heh lu… lu yang ngelaporin gw yah pas di kamar mandi…. Bangke lu,pea lu, dasar cepu lu…….” Dengan logat jakartanya dia memakiku, dan banyak lagi makian yang ku dapat.

Akupun kembali ke asrama dan mengetuk rumah seorang ustadz yang sudah aku kenal sedari aku masih SD, sambil menangis dan sakit hati. “tok..tok..tok…. assalamualaikum….” Aku mengetuk pintu dan salam sambil menangis, “tok..tok..tok… assalamualaikum “ aku mengetuk pintu yang kedua kali, “wa alaikum salam.. tunggu” jawab ustadzku sambil membuka pintu rumahnya, aku pun menangis sejadi – jadinya.

“ kenapa … kok nangis..??” Tanya ustadzku, “tadz.. ana mau pindah dari sini…”jawabku sambil menangis, “kenapa kok tiba – tiba mau pindah..??” Tanya ustadzku, “ana udah enggak mau di sini… orang – orang di sini enggak suka sama ana tadz…. Pokonya ana mau pindah..” aku menangis semakin menjadi – jadi, “akhi… sabar dulu… emang kenapa penyebabnya..??” Tanya beliau lagi, penasaran, aku pun menceritakan kejadian yang aku alami waktu itu.

Selesai sholat asar, para santri di kumpulkan dilapangan, ustadz menasehati mereka dan entah apa yang terjadi lagi, Karna aku tidak ikut kumpul di sana. Dari situ aku selalu menyendiri, dan tak ingn bergabung dengan yang lain, Dan aku mengambil pelajaran dari itu semua, kebenaran akan terasa pahit jika di lakukan dan kemaksiatan akan terasa manis jika di lakukan.

 

PUTIH ABU –ABU VS VIRUS MERAH JAMBU

cerpen you and i

cerpen I and you

Masa labilku telah hilang, tapi terkadang masih muncul tanpa sadar, beriringnya waktu akupun masuk ke masa putih abu – abu. Di masa inilah rasa penasaranku mulai timbul, hal – hal yang aku anggap wah pasti aku coba, hingga membuat puas rasa penasaran itu. Rasa ingin tau dan sedikit kelabilan, membuatku egois dan timbulah kenakalan, hingga aku terjerumus ke dalam kenakalan yang mendalam, virus merah jambu merasuki fikiranku.

Awalnya aku terkena virus merah jambu ketika aku melihat seorang santriwati, yang cantik dan menawan, lalu aku cari informasi tentang santriwati cantik itu. Hingga ku dapatkan akun facebook dan nomor telefonnya, dan disitulah mula virus merah jambu menjalar, PDKT ku lakukan tapi aku belum berani mengungkapkan akan perasaan yang ku pendam. “ya Allah… maafkan hambamu” hati kecilku merintih.

cashew-961771_960_720

merah jambu

Masa putih abu – abu adalah masa kenakalan, dan disitulah virus merah jambu menyerang, dan itu yang ku alami semasa SMA, yang nakal dan terserang virus merah jambu. Waspada lah dengan kenakalan yang akan menjadi celah bagi virus merah jambu datang, Semoga kita semua terjauh dari kenakalan dan tidak terserang virus merah jambu.

 

Leave a Reply